BLOG INI TIDAK AKAN UPDATE LAGI.. SILAHKAN KUNJUNGI BLOG BARU NYA DI SINI -->> CORETAN AJAY™ <<--
-------------------J-Share-------------------
Home » » Pengertian Blogspot

Pengertian Blogspot

Selamat Datang Sobat blogger jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Pengertian Blog ok langsung saja disimak. 

Apa Itu Blog? 
 
Pertanyaan yang muncul dari benak kita, terkadang kita tahu akan suatu hal tetapi kita tidak bisa untuk memberi penjelasan. Disini saya akan memberikan penjelasan mengenai blog itu sendiri berdasarkan referensi yang saya dapatkan selama ini. 

Blog merupakan singkatan dari weblog, weblog sendiri singkatan dari "Loging TheWeb" . 
 

Asal usul dari singkatan Loging The Web adalah memasuki web dan menuliskan"kesimpulan link-link yang menarik" dan memberikan pendapat tentang link tersebut di jurnal online mereka. untuk lebih lengkapnya silahkan baca sejarah blog
 

Menurut saya pribadi blog adalah website dengan konten ( bisa berupa text, gambar atau video) yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web yang di tulis dalam posting secara berkala mengenai sudut pandang tertentu. Biasanya tulisan atau posting terbaru dimuat didepan dan konten lama dibelakang atau di akhir serta dapat dikomentari. Blog sendiri dikelola secara individual dan isinya tergantung dari penulis sesuai sudut pandang apa yang akan ditulis oleh pemilik blog.

Ciri utama blog adalah mengulas tuntas informasi secara kronologis dan terbagi menjadi beberapa category, adanya tempat untuk berinteraksi antara pembaca dan penulis melalui kotak komentar, serta adanya arsip berita tulisan lama. Selain itu kita bisa mendasain blog kita dengan template dan widget yang disediakan oleh layanan blog itu sendiri sesuai keinginan kita dan kita tidak harus ngerti pemrograman web atau desain web untuk punya blog. 

Gimana sudah jelas kan tentang pengertian blog sekarang sobat tinggal daftar aja ke situs layanan pembuatan blog secara gratis misal blogger, wordpress, weebly, pitas, blogster dll. Oh ya jangan lupa sediakan alamat email duluw, sekian dari saya semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Contents

Categories

Cool Blue Outer Glow Pointer

Live Visitor

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. J-Share - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger